Lompat ke konten
Home » Blog » AS Roma Setelah Dilatih De Rossi: 2 Laga 2 Kemenangan

AS Roma Setelah Dilatih De Rossi: 2 Laga 2 Kemenangan

Klub Serie A, AS Roma, kembali menorehkan catatan impresif di bawah asuhan Daniele De Rossi. Serigala Ibukota sukses mengalahkan tuan rumah Salernitana pada pekan ke-22 Serie A, Selasa (30/01) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi Paulo Dybala cs di bawah kendali sang caretaker, Daniele De Rossi.

AS Roma De Rossi

Dua gol yang dicetak oleh Roma pada laga kontra Salernitana dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-52 dan Lorenzo Pellegrini selang enam menit kemudian. Tim tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang disarangkan oleh Grigoris Kastanos di menit ke-70.

Kemenangan Salernitana seakan menjadi bukti bahwa De Rossi sanggup menopang tugas berat menangani AS Roma. Sebelumnya, klub berjuluk Il Lupi itu memiliki catatan buruk saat bermain tandang di musim 2023/24 ini.

Sebelum laga kontra Salernitana, De Rossi sukses membukukan kemenangan pada laga debutnya kala menjamu Hellas Verona. Pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico itu berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Roma.

Keputusan manajemen Roma mengganti Jose Mourinho dengan De Rossi sejauh ini berjalan mulus. Dua kemenangan berhasil dipersembahkan oleh mantan gelandang timnas Italia tersebut dari dua laga yang sudah dimainkan sejauh ini,

Performa AS Roma

Pergantian pelatih itu ternyata memberi dampak signifikan pada performa AS Roma. Di samping itu, pemain-pemain yang sebelumnya sempat meredup kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Salah satunya adalah Lorenzo Pellegrini. Dalam dua pertandingan di bawah asuhan De Rossi, Pellegrini sukses menyumbang masing-masing satu gol. Kendati bukan seorang penyerang murni, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu menjadi mesin gol baru bagi AS Roma.

Satu pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan oleh De Rossi adalah kerapuhan di lini belakang. Roma selalu gagal meraih clean sheet dari dua pertandingan terakhir. Ini menjadi warning bahwa masih ada sesuatu yang masih belum beres.

Pada pertandingan berikutnya, Il Lupi akan melakoni laga kandang kontra Cagliari dalam lanjutan Serie A 2023/24. Menurut Fun88 Bola, pertandingan ini akan dimainkan di Stadio Olimpico pada Selasa (06/02) dini hari WIB.

Klasemen Serie A

Dua kemenangan beruntun yang dicatatkan AS Roma membuat mereka naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A 2023/24. Pasukan Serigala Ibukota mengoleksi 32 poin dari total 21 pertandingan yang sudah dimainkan.

Meskipun tidak mudah, juara Conference League 2021/22 tersebut masih punya peluang untuk finis empat besar atau di zona Liga Champions. AS Roma saat ini berjarak empat poin dari Atalanta yang menghuni peringkat keempat.

Sementara itu, puncak klasemen masih dikuasai oleh Inter Milan dengan koleksi 54 poin. Juventus menyusul di peringkat kedua dengan jarak satu poin, disusul AC Milan yang baru mengumpulkan 46 poin.