Lompat ke konten

Seru88 Tips : Prediksi Inggris vs Swiss Quarter Final Euro 2024

Seru88 akan memberikan tips dan prediksi untuk pertandingan quarter final antara Inggris melawan Swiss. Partai seru ini akan berlangsung pada Sabtu 6 Juli 2024 pukul 23.00 WIB di Stadion Dusseldorf Arena.

Sorotan utama dalam Euro 2024 ini tak jauh-jauh dari Timnas Inggris. Nyaris semua media ramai-ramai memprediksi hingga mengkritisi kiprah The Three Lions. Penyebabnya karena Inggris adalah skuad bertabur kandidat kuat juara namun penampilannya jauh di bawah harapan.

Contoh terbaru,Inggris nyaris tersingkir dari Slovakia di babak 16 besar andai saja tidak ada bicycle kick Jude Bellingham di detik-detik akhir injury time yang menyamakan kedudukan. Imbasnya, Inggris dan sang pelatih Gareth Southgate jadi bulan-bulanan kritik.

Di babak quarter final ini, Inggris akan menghadapi Swiss yang notabene merupakan kuda hitam selama turnamen. Secara teknis, Swiss memiliki komposisi pemain yang lebih bagus dari lawan-lawan Inggris sebelumnya. Mampukah Inggris mengalahkan Swiss dan melaju ke semifinal? atau malah Swiss yang akan jadi kejutan besar di Euro 2024 ini?

Seru88 Analysis : Preview Inggris

Seru88

Laga melawan Swiss bisa jadi adalah sebuah ajang bagi Gareth Southgate dan pasukannya untuk membungkam kritik pedas yang mereka terima selama Euro 2024 ini. Southgate bahkan dilaporkan beberapa media tengah menyiapkan kejutan perubahan taktik di laga 8 besar

Kabarnya Southgate akan mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-2-1. Bukayo Saka akan diplot sebagai wingback kiri. Formasi ini dipilih untuk mengatasi minimnya opsi posisi wingback kiri yang dimiliki Inggris, salah satu masalah yang sering mereka alami selama Euro ini.

Sementara disisi lain, Kyle Walker akan digeser sebagai bek kanan dan wingback kanan akan diisi oleh Trent Alexander-Arnold. Di lini tengah, Kobbie Maino juga dipastikan akan dipasang sejak menit awal bersama Declan Rice setelah tampil baik ketika melawan Slovakia kemarin.

Jika prediksi ini benar-benar dilakukan oleh Southgate, tentu akan menjadi hal yang menarik. Pasalnya, formasi ini yang digunakan oleh Inggris ketika mengalahkan Slovakia kemarin di babak perpanjangan waktu. 

Jika menemui kebuntuan, Southgate juga masih memiliki Ivan Toney dari bangku cadangan. Toney bisa diduetkan dengan Harry Kane disaat Inggris membutuhkan striker tambahan. Persis seperti pada saat laga melawan Slovakia. 

Seru88 Analysis : Preview Swiss

Seru88

Swiss menatap laga menghadapi Inggris dengan optimisme yang tinggi. Mereka juga tengah dalam kondisi mental yang baik karena baru saja mengalahkan Italia dua gol tanpa balas. Italia dibuat tak berkutik sama sekali oleh anak asuh Murat Yakin ini.

Tak hanya Italia, tuan rumah Jerman juga pernah merasakan betapa sulitnya bermain melawan Swiss pada babak fase grup. Manuel Akanji dkk nyaris saja menang, andai saja Jerman tak menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.

Jika ingin mengulang cerita indah saat melawan Italia dan Jerman, Swiss wajib memenangkan duel di lini tengah di laga nanti. Granit Xhaka dan Remo Freuler akan menjalani tugas krusial karena harus melawan Declan Rice dan juga Kobbie Mainoo. 

The Rossocrociati juga akan mengandalkan serangan balik mematikan lewat keberadaan pemain cepat macam Ruben Vargas dan Dan Ndoye. Murat Yakin diprediksi juga masih akan mengandalkan sistem 3 bek. 

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Swiss 

Inggris (3-4-2-1) : Jordan Pickford (GK); Ezri Konsa, John Stones, Kyle Walker; Trent Alexander-Arnold, Kobbie Maino, Declan Rice, Bukayo Saka; Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

Swiss (3-4-2-1) : Yann Sommer (GK); Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Sylvain Widmer, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michel Aebischer; Dan Ndoye, Ruben Vargas; Breel Embolo

Seru88 Tips 

Seru88 memprediksi Inggris akan menang melawan Swiss dalam waktu normal. Oleh karena itu tips untuk pertandingan kali ini adalah Inggris menang dalam asian hadicap -0.25 dengan odds 1.85.