Lompat ke konten
Home » Blog » AC Milan Tertarik Rekrut Callum Wilson dari Newcastle United

AC Milan Tertarik Rekrut Callum Wilson dari Newcastle United

Masalah di lini serang AC Milan masih belum terselesaikan. Oleh sebab itu, mereka saat ini sedang mengincar beberapa nama bomber untuk coba direkrut pada bursa transfer musim dingin ini. Salah satu nama yang masuk radar Rossoneri adalah bomber haus gol Newcastle United, Callum Wilson.

Callum Wilson

Wilson tampil impresif dalam dua musim terakhir bersama The Magpies. Di usianya yang sudah menginjak 31 tahun, ia masih menjadi andalan bagi lini serang klub yang bermarkas di St James’ Park itu.

Di musim 2023/24 ini, Wilson sudah mencatatkan sebanyak 20 penampilan di semua ajang. Dari total penampilannya tersebut, ia sukses menyarangkan delapan gol dan satu assist. Namun, menit bermainnya di musim ini menurun drastis dibanding musim lalu. Pasalnya, saat ini Newcastle United sudah memiliki bomber muda yang tak kalah haus golnya, Alexander Isak.

Callum Wilson masih memiliki kontrak bersama The Magpies hingga Juni 2025. Tapi, situasi terkini membuatnya tengah mempertimbangkan tawaran dari klub-klub lain, salah satunya AC Milan.

Dilema Newcastle United

Newcastle United harus membuat keputusan tepat mengenai masa depan Callum Wilson. Kontraknya hanya tersisa 18 bulan lagi sehingga sangat berpotensi ia bisa lepas dengan status bebas transfer. Oleh sebab itu, mereka harus memanfaatkan situasi di mana masih ada klub yang tertarik menebusnya.

Namun, manajer Eddie Howie kabarnya masih ingin mempertahankan pemain bernomor punggung sembilan. Sang manajer menilai Wilson masih menjadi sosok penting bagi skuatnya kendati sudah tidak muda lagi.

Wilson sendiri saat ini sedang berkutat dengan cedera betis. Cedera tersebut berpotensi membuatnya absen hingga 4 minggu ke depan.

Pengganti Callum Wilson

Kepala eksekutif Newcastle United, Darren Eales, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menutup pintu bagi klub-klub yang tertarik merekrut pemain bintang The Magpies. Jika ada tawaran yang menarik, maka pihaknya akan dengan senang hati merundingkannya.

Apabila Callum Wilson benar-benar pergi di musim dingin ini, maka Newcastle United harus bergegas mencari pengganti. Kabarnya, The Magpies tertarik untuk mendatangkan bomber muda milik RB Leipzig, Benjamin Sesko. Namun, klausul pelepasan sang bomber yang bernilai 42 juta Euro tidak akan berlaku sebelum bursa transfer musim panas mendatang.

Selain AC Milan, ada satu klub lain yang sudah mengutarakan keinginan untuk merekrut Callum Wilson. Klub tersebut adalah raksasa La Liga, Atletico Madrid. Namun, Los Rojiblancos hanya ingin mendatangkan penyerang berdarah Inggris itu dengan status pinjaman hingga akhir musim disertai opsi pembelian permanen.

Bersih-bersih Pemain

Callum Wilson bukanlah satu-satunya nama yang sedang dirumorkan bakal meninggalkan Newcastle United. Sebelumnya ada nama sang kapten, Kieran Trippier, yang dikabarkan mempertimbangkan tawaran dari Bayern Munchen kendati proposalnya sudah ditolak oleh The Magpies.

Kabarnya, Trippier meminta kenaikan gaji yang tak bisa disanggupi oleh pihak klub. Sama seperti Callum Wilson, kontrak Trippier akan berakhir 18 bulan lagi. Jika kesepakatan gagal tercapai, bukan tidak mungkin jika sang kapten akan meninggalkan klub di musim panas.

Joelinton menjadi nama berikutnya yang dirumorkan akan dilepas di musim panas. Gelandang asal Brasil itu dinilai tampil kurang maksimal di sepanjang musim 2023/24. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga tergolong sering mengalami cedera. Ia bahkan saat ini sedang menderita cedera yang membuatnya harus absen hingga akhir musim.